Pengertian kali Linux dan kelebihannya

Assalamualaikum wr wb
Jumpa lagi dengan KBCII Official kali ini kita tidak akan tutorial melainkan kita akan kasih tau pengertian Kali Linux dan kelebihannya baca dan simak


Apa itu Linux
Kali Linux adalah distro turunan Debian dan juga penerus BackTrack yang digunakan untuk melakukan penetrasi pada jaringan. Kali Linux memiliki ±300 tools yang ada di dalamnya dengan fungsi masing-masing. Kali Linux juga bersifat Live CD dan Installasi manual. 
Bagi anda yang baru memasang atau memakai Kali Linux anda harus tau kelebihan kali linux dan OS ini dibuat untuk apa.??

KELEBIHAN DAN FITUR FITUR KALI LINUX

Berikut beberapa kelebihan dan keunggulan fitur-fitur dari operasi sistem Kali linux, diantaranya:
  1. User-frienly, yaitu dengan tampilan yang dinamis dan nyaman untuk digunakan.
  2. Performa yang stabil.
  3. Sinkron pada repository Debianbahkan 4 repo sekaligus sehingga paketnya update setiap harinya.
  4. Seperti biasanya OS linux merupakan OS yang aman dari virus, malware, dll.
  5. Kali linux juga menerapkan metode FHS yaitu Filesystem Hierarchy Standard, dimana memudahkan bagi para perngguna untuk mencari binary file, library, suport file, dll.
  6. Memiliki lebih dari 300 Tools, yang berfungsi untuk penetration testing (pengujian keamanan) dan tools yang biasa digunakan para hacker.
  7. Kali linux juga biasa dijalankan di Virtual Machine, atau sebagai operasi sistem yang terinsatall di Komputer atau laptop.
  8. OS Yang Ringan dengan spesifikasi kapasitas min 20GB harddisk. Minimal 1GB RAM pada laptop atau komputer. Bisa menggunakan USB bootable atau CD-DVD sebagai alat instalasi.
  9. Rekomendasi bagi para pemulayang ingin belajar tentang penetration testing atau digital forensics, dari pada OS penetration lainnya.
  10. Mendukung perangkat wireless yang luas, dan memungkinkan bisa berjalan baik di perangkat keras dan perangkat wireless dan kompatible di berbagai USB.
  11. Memiliki patch injection terbarudengan melakukan wireless assessment.
  12. Pengembang commit paket yang terpercaya dan repository bisa berinteraksi dengan aman pada beberapa protokol, oleh para teamnya.
  13. Memiliki banyak bahasa, meskipun pada dasarnya menggunakan bahasa inggris, kali linux mendukung bahasa lain, dan bisa membatu para pengguna menemukan tools yang dibutuhkan.
  14. Mendukung ARMHF dan ARMEL, dengan sistem yang berbasis ARM yang lebih murah dan umum, dan juga bisa bekerja di dua sistem yaitu ARMHF dan ARMEL.
Sekian dari penjelasan,jika ada kata yang salah mohon di maafkan wassalamualaikum wr wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara deface dorking shell tebas index

Pengertian John the ripper Dan cara menjalankannya

Cara Deface poc Wp u/p default 2020?!